Tak Perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli lampu indah! cukup manfaatkan kardus bekas, anda akan memiliki lampu yang bernilai seni tinggi

loading...

Kardus merupakan salah satu jenis limbah yang banyak terdapat di lingkungan. Limbah kardus bisa berasalt dari toko, kantor, rumah, maupun tempat lainnya. Banyaknya jumlah limbah kardus ini perlu solusi yang jitu. Memang, limbah kardus dalam jumlah banyak bisa dijual ke pengepul dan anda dapat menghasilkan sejumlah uang dari penjualan tersebut. Tapi tahukah kamu, bahwa kardus bekas ini bisa dioleh menjadi benda lainnya yang bisa bernilai jual lebih tinggi. Daripada hanya dijual kepada pengepul. Dengan kreativitas dan imajinasi, kardus bekas ini bisa berubah menjadi karya seni terapan dengan harga jual yang tinggi. Dengan mengolah kardus bekas menjadi benda lain yang lebih bermanfaat, hal ini bisa menjadi sebuah peluang usahan yang cukup menjanjikan. Semakin banyak kardus bekas yang anda miliki, maka semakin tinggi pula peluang usaha yang anda dapatkan.

Kardus bekas bisa disulap menjadi berbagai benda, contohnya seperti pigora hias, miniatur rumah rumahan, lampu, jam dinding, dan lain sebagainya. Nah, artikel ini akan membahan lebih lanjut tentang membuat lampu hias cantik dari kardus bekas. Bagaimana sih cara membuatnya? Apa saja bahan dan alat yang dibutuhkan? Berikut ini penjelasan lebih rinci mengenai bahan, alat, dan cara membuat lampu dari kardus bekas.

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

Loading...
  1. Kardus bekas
  2. Gunting atau cutter
  3. Cat semprot atau cat air
  4. Lem tembak
  5. Pensil

Cara membuat lampu hias dari kardus bekas, yaitu:

  1. Potong kardus dengan panjang 10 cm dan lebar 5 cm, poting sebanyak 5 buah.
  2. Lalu tempelkan tiap ujung potongan kardus tersebut, hingga membentuk segi lima beraturan. Tempel menggunakan lem tembak.
  3. Ulangi langkah 1 dan 2 sampai menghasilkan 7 atau lebih segi lima dari potongan kardus.
  4. Buat bentuk segi lima dari kardus, untuk ukuran sesiakan denga potongan segilima kardus yang sudah dibuat sebelumnya. Segilima ini akan menjadi bagian atas dari lampu hias.
  5. Setelah kardus segilima selesai dipotong. Lubangi bagian tengannya, untuk menyambungkannya dengan lampu.
  6. Tempekan kardus segilima dengan potongan kardus segilima, samakan bentuknya.
  7. Tempel kembali potongan kardus segilima di atas potongan pertama, tapi jangan ditempel dengan posisi yang sama. Tempellah dengan posisi yang berbeda. Ulangi langkah ini sampai semua potongan segilima kardus tertempel semua.
  8. Agar tampilan lebih menarik, warnai dengan cat air atau cat semprot. Tunggu hingga cat mengering.
  9. Lalu kaitkan kerangka lampu hias kardu ini, dengan lampu yang busa menyala. Lampu hias kardus sudah jadi.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba ya,,,

loading...
Loading...