Restoran Nyaman Berkonsep Rumah di Tengah Kawasan Kemang

loading...

Menemukan restoran di tengah kota Jakarta yang menyuguhkan aneka kuliner Indonesia memang tidak sulit. Namun, di tengah padatnya perkantoran, restoran satu ini menyuguhkan konsep seperti rumah sendiri.

Berlokasi di bilangan Kemang tepatnya Jalan Kemang 1 No 2, Restoran Mendjangan menawarkan konsep restoran dengan konsep rumahan. Tempat ini menyulap bangunan yang dulunya rumah, menjadi restoran dengan cita rasa masakan khas Nusantara.

“Suasana yang ditawarkan seperti rumah biasa. Ada terasnya, ada ruang utama, ada teras belakang plus kolam renang buat anak, juga ada ruang rapat di atas. Dibuat senyaman mungkin,” ujar Mourina Irawan selaku pemilik Mendjangan Resto, Jumat (15/9/2017).

Pengunjung dapat memilih tiga area makan yaitu area makan dalam, area makan taman kering, dan area makan kolam renang. Suasana makan memang bisa dipilih sesuai selera pengunjung.

Suasana teras belakang Restoran Mendjangan yang lengkap dengan kolam renang untuk bermain anak, di Kemang Jakarta.
Suasana teras belakang Restoran Mendjangan yang lengkap dengan kolam renang untuk bermain anak, di Kemang Jakarta.

Di ruangan-ruangan tersebut juga terdapat sofa, kanopi, dan tempat lainnya untuk bersantai. Interior restoran ini punya banyak kerajinan khas Indonesia seperti anyaman rotan serta pola batik parang di beberapa ornamen.

BACA: Rasakan Volcano Monster di Kemang

Loading...

Hidangan yang disajikan berbekal dari usaha katering kuliner Indonesia yang digeluti Mourina sebelumnya. Ada selat solo, nasi bali, Nasi Campur ala Mendjangan, Ayam Besengek, Aoto Padang, Nasi Goreng Jambal Roti, dan beragam kuliner lainnya.

“Cita rasa masakan Nusantara yang disajikan adalah cita rasa masakan rumahan yang sudah ada sejak jaman dahulu, yang dimasak oleh orang tua kita, lalu dikemas dalam bentuk modern dari segi penyajiannya,” ungkap Mourina.

Untuk menikmati ragam sajian, pengunjung bisa memilih menu yang disajikan secara prasmanan ataupun a la carte. Ada beberapa menu yang hanya ada pada hidangan prasmanan, dan ada beberapa menu yang hanya ada di hidangan a la carte. Restoran ini juga menyajikan beberapa menu khusus yang dapat dinikmati oleh anak-anak.

Hidangan gulai kambing di resto Mendjangan, Kemang, Jakarta.
Hidangan gulai kambing di resto Mendjangan, Kemang, Jakarta.

Tagline-nya #LezatnyaJUJUR karena resepnya tidak di-twist atau dikawinkan dengan cita rasa masakan negara lain. Lebih ke masakan rumahan yang dapat dinikmati setiap hari. Jadi rasa-nya jujur apa ada-nya,” kata Mona.

Soal harga, Mona dan timnya belum bisa membeberkannya hingga resto ini resmi dibuka untuk umum pada 18 September 2017. Namun ia menekankan akan menawarkan harga yang amat terjangkau di sekitaran lokasinya.

“Sasaran yang ingin dicapai adalah suasana santai diantara gedung-gedung tinggi. Dengan harga amat terjangkau, nanti orang kantoran bisa makan beberapa kali sehari di sini,” tutup Mona.

loading...
Loading...