6 Pose Badan Ini Bikin Ngantuk dalam Sekejap, Insomnia dan Kebiasaan Tidur Jelang Subuh Jadi Lenyap!

loading...

Rasanya semua orang akan setuju untuk menyatakan bahwa insomnia sungguh menyiksa. Bagaimana tidak? Beberapa orang yang mengalaminya hampir baru bisa tertidur setelah tiba waktu subuh, padahal di hari itu ia harus kembali beraktivitas. Alhasil, mereka hanya mendapat waktu tidur yang nggak lebih dari 3 jam. Jika hal ini terus terjadi, jangan heran kalau kesehatanmu yang jadi taruhannya.

Nah, jika trik-trik mengatasi insomnia yang pernah Hipwee Tips berikan belum juga berhasil mengalahkan musuhmu yang satu ini, mungkin kamu perlu mencoba cara baru. Berikut adalah 6 pose simpel dilansir dari The Life Is Amazing, yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan sistem saraf, menghilangkan stres dan rileks dalam hitungan detik. Jangan kaget kalau tiba-tiba kamu langsung merasa ngantuk, ya!

1. Naikkan dan luruskan kaki ke dinding kamarmu. Pose yang sama untuk mengatasi nyeri haid nih!

Naikkan kaki ke atas via www.thelifeisamazing.com

Berbaringlah menghadap ke dinding dan letakkan bantal di bawah pinggang. Angkat kaki hingga tumit dan lutut berada pada posisi lurus dan sejajar. Letakkan lengan di samping kiri dan kanan tubuhmu dengan punggung tangan menghadap ke atas. Bertahanlah di posisi ini selama kurang lebih 2 menit. Lalu dengan lembut tekuk lutut dan gerakkan ke kedua sisinya bersamaan hingga beberapa kali. Luruskan kembali kedua kaki ke atas. Lakukan pose ini bergantian, ya!

2. Pose tengkurap dengan perut sebagai tumpuannya. Pelan-pelan saat menarik lengan ke belakang, ya!

Tengkurap dengan tumpuan perut via www.thelifeisamazing.com

ADVERTISEMENT

Letakkan bantal di bawah perut lalu tengkuraplah, luruskan posisi lengan dan kaki. Tarik lengan dan satukan jari-jari di belakang punggung. Tarik napas dalam-dalam, tekuk punggung dan kaki ke atas, cobalah meraih tumit dengan tangan (jika bisa saja). Lalu perlahan turunkan dan hembuskan napas. Buka kuncian jari dan rentangkan tangan sambil pelemasan. Ulangi pose ini 5 hingga 10 kali.

3. Mirip gerakan split, pose yang satu ini lebih santai karena sembari mendekap bantal

Split sambil mendekap bantal via www.thelifeisamazing.com

Duduklah dengan kaki terbentang lebar dan letakkan bantal di depanmu. Menunduklah perlahan sambil memeluk bantal dan luruskan punggung ke depan, tarik napas sedalam mungkin. Lalu perlahan-lahan hembuskan napas dan merentangkan lengan ke depan sambil tetap berbaring di bantal. Tetaplah di posisi ini, hirup dan buang napas 10 kali, lalu kembali ke posisi awal.

Loading...

4. Silangkan kaki lalu satukan sambil berbaring telentang. Coba dulu deh, yakin terasa rileks setelahnya

Satukan kaki lali tarik lutut via www.thelifeisamazing.com

Berbaringlah telentang di atas bantal yang diletakkan di bawah punggung. Silangkan dan satukan kaki sementara lutut mengarah ke samping. Lengan berada di samping kiri dan kanan dengan rileks dan terentang di sepanjang tubuh, telapak tangan menghadap ke atas. Bernapaslah dalam dan konstan. Tetap di posisi ini selama 3 menit sampai kamu merasa rileks.

5. Turunkan lutut ke samping sementara kamu berbaring. Selain bikin rileks, pose ini juga membantu peregangan pinggangmu lho!

Tekuk lutut lalu turunkan ke samping via www.thelifeisamazing.com

Berbaringlah telentang sambil menekuk lutut perlahan. Lalu miringkan tungkai ke samping kiri, pegang dengan tangan kiri, sementara badan menghadap ke kanan. Rasakan tarikan otot yang terjadi. Tetaplah di posisi ini selama 1 menit, lalu ganti bagian samping kanan dengan pose berkebalikan dengan sebelumnya. Ulangi 2 kali untuk masing-masing sisi, ya!

6. Terakhir, berbaringlah dengan santai sambil menghembuskan napas panjang. Awas ketiduran!

Berbaringlah dengan santai via www.thelifeisamazing.com

Berbaringlah nyaman dengan posisi punggung di atas bantal. Jauhkan jarak kaki kiri dan kanan dan taruh lengan ke samping dengan telapak tangan menghadap ke atas. Usahakan tulang belakang (punggung) dan kepala berada dalam garis lurus. Ambil 3 kali napas dalam-dalam lalu hembuskan napas melalui hidung. Lalu ambil tarikan napas yang ke-4 seperti biasanya. Pada titik ini, kamu akan merasa mengantuk dan akan segera tidur nyenyak.

Pose-pose yang sudah Hipwee Tips sebutkan tadi adalah 6 dari beberapa pose bermanfaat lainnya yang mampu membuatmu tertidur dengan cepat. Jika kamu sudah kehabisan cara untuk mengatasi insomnia yang menjengkelkan, baiknya kamu mulai coba pose-pose ini nanti malam. Siapa tahu jadi ketagihan. Selamat mencoba, ya!

loading...
Loading...